Senin, 07 April 2008

fathin&baby blues...

Setelah 3 hari rawat inap di rumah sakit, akhirnya pulang ke rumah...kebetulan pas mau balik, om dani riska sklga (teman kuliah suami) sedang bezuk, alhamdulillah dapet tumpangan gratis,he3...maksih ya om. Di rumah sudah ada ibuku, mbah dami, bapak mertua sedang ibu mertua nemenin aku dari rumah sakit...pengen tau biaya persalinanku???jangan kaget ya, siappp, kalo ga salah waktu suamiku ngeliat struk itu, sebelum dikirim ke kantor 7.850.000 wow!!rinciannya kalo ga salah biaya kamar kelas 2 250rb/mlm, jasa dokter 2,5jt, lain2e ga tau...selain itu, suamiku ngeluarin uang pribadi untuk beli kendil tempat ari2 20rb, anting fathin 125rb, akta 175rb, foto 60rb, buku imunisasi 25rb...kembali ke fathin, mertuaku pulang beberapa hari setelah aku dirumah kemudian meenyusul ibuku...hiks3 aku ga tau tiba2 saja airmata itu keluar dengan sendirinya, ga bisa dikontrol ngucur terus, apakah ini yang namanya BABY BLUES...ibuku hanya menemani aku seminggu, soale ibuku dah nungguin aku 2 minggu lebih sebelum fathin lahir, adikku di rumah dah nangis ditinggal ibuku, yo wis ga po2 ibu pulang, tapii ada ketakutan di hatiku kalo nanti ga bisa merawat fathin???gimana mandiinnya padahal belum puput pusarnya, gimana makanku, gimana nyuci bajunya...hiks3. Alhamdulillah ga lama aku kena baby blues, hanya 5-6 hari, solusinya komunikasi, tentunya dengan suami kita..yang nyuci suamiku, yang mandiin fathin kami bayar bidan (kebetulan adik iparnya ust sofian, teman ngajinya suami) 35rb/hari pagi&sore sampe puput pusarnya fathin, alhamdulillah 14hr fathin puput pusarnya...trs yang masak aku sendiri, yach!!rasanya ga enak2 bgt tapi harus kami makan,he3...menurutku, baby blues terjadi pada ibu2 muda yang jauh dari ortu/ortu mertua kayak aku,soale dah terbukti..

6 komentar:

  1. umi, semangat ya!!! taking care bayi sendiri perlu tenaga dan jiwa. umi hebat dan luar biasa, salam persahabatan

    BalasHapus
  2. Makasaih bun...doakan juga tetep semangatt ya bun, insyaAllah adiknya fathin bentar lagi mau lahir...kami pengennya ngurus sendiri, tanpa ada yang bantu, coz saya dah berjanji jadi ibu rumah tangga 'sejati' seperti ibu2 lain yang sudah 'proven'...salam buat tiga jagoannya...

    BalasHapus
  3. Wah, aq juga sempat ngalamin baby blues waktu anak pertama lahir (si cantik khansa) emang sedih banget cuma berduaan aja dirumah sama bayi mungil, kalo dulu aq sempet pengen masukin khansa kedalam perut lagi.He..he..

    BalasHapus
  4. catatan, sebelum hamil seenggaknya ada fasilitas yang bisa meredam baby blues, ada yang masakin, ada yang nyuci'in, ada yang bantu kalo begadang, ada yang bantu bersih-bersih rumah, jadi kita enjoy just take care the baby.. baidewei..ada gak ya ?!

    BalasHapus
  5. alhamdulillah mbak,aku tinggal dirumah sakit selama 1 minggu (mmg peraturannya di Jepang),pagi pulang wkt itu disertai hujan pula...lalu besok paginya aku masak buat aqiqahannya rayhan,karna daddynya ingin aqiqahnya 1 minggu setelah rayhan lahir (sunnahnya kan mmg begitu),ya sudah sebelumbya juga dah tlp ibuku di jkt minta diaqiqahin (potong kambing 2 ekor dijkt) karna kami wkt itu ditokyo,jd potong rambutnya aja yg dimasjid tokyo,saya masak buat teman" yg datang waaahhh SubhanaAllah klo diinget" lagi kok ya bisa yah alhamdulillah,Ibuku aja sampai was was...moso` baru 1 minggu ngelahirin kamu dah masak sih?mbok ya minta bantu teman atau pesan direstaurant kata ibuku.Mmg suamiku dah blg kita pesan makanan untuk 50 org di halal restaurant aja yah sayang...tp aku maunya mmg masakanku sendiri,selain gak mengeluarkan banyak biaya ^_^.Pokoknya dulu mah gak ada yg jenguk dirumah sakit/rumah selain teman" karna keluargaku di jkt,keluarga daddy di Amerika :( tp 1 bln mereka datang alhamdulillah,dah sehat sih wkt itu akunya hiks

    BalasHapus
  6. mb...aku bacanya sambil berkaca-kaca...terharu...subhanallah...!!_!!
    mb...lebih sabar&tabah menghadapi syndrom itu...
    jadi pengen ngikut dech mb...semangatttttnyaaa....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...