Senin, 18 Agustus 2008

Kelahiran farras, anak kedua kami...

Alhamdulillah...telah lahir putra kedua kami MUHAMMAD FARRAS AZIZ pada hari sabtu, 9 agustus 2008 jam 13.50 wib bb. 2,9 kg pb. 47 cm...secara sectio...
Dengan perjuangan selama 3 hari sebelum kelahiran farras...akhirnyaa, sectio jadi pilihan terakhir kami...
hari rabu, 6 agustus 2008 kami sudah berangkat ke rumah sakit puri cinere, tempat yang sudah kami pilih untuk kelahiran putra kedua kami (kebetulan termasuk rs terdekat yang direkomendasikan kantor suami, kira2 10 km dari rumah, atau setengah jam dari rumah)
dari awal datang sudah bukaan 1, kemudian dikasih suntikan pelunak rahim, ditunggu sampai besok untuk perkembangan bukaannya....hasilnya, nihil...
kamis, 7 agustus 2008...pagi jam 8, dicoba induksi infus...sampe habis infusnya, kira2 jam 5 sore, bukaan tetap 1, hasilnya nihil...malamnya, dikasih suntikan peluruh rahim, 3 x per 2 jam sekali...hasilnya tetap nihil...
jum'at, 8 agustus 2008..pagi jam 8, dicoba induksi infus lagi...sampe habis infusnya, tetap ga ada bukaan...oooh, sedih dech...dr.dewi, dokter yang selama ini menjadi dokter kandungan kami, mencoba cara terakhir, yaitu induksi folley (balon) sekitar jam 7 malam...ditunggu sampe pagi, kalo berhasil, insyaAllah langsung bukaan 5...
sabtu, 9 agustus 2008...mules2 sama sekali ga kerasa, jadi ga ada kontraksi...takut, jangan2 farras di dalam perut kenapa2....jam 9 pagi balon diambil, hasilnya kempes, artinya dengan induksi folley pun gagal untuk membantu bukaan rahimnya...
Ya Allah, mungkin...ini yang terbaik dariMU...langsung, suster kasih tahu hasilnya ke dr.dewi, keputusannya, jam 1 siang akan di sectio....
pengalaman pertama, di kamar operasi...bener2 tegang....sangat tegang...banyak banget orang, kira2 ada 12 orang (termasuk 4 dokter: 2 dokter kandungan, 1 dokter anak dan 1 dokter anestesi)...ga tau salah dimananya, entah human error atau problem yang lain, prosedur bius lokal yang seharusnya saya jalani di sectio ini gagal, tubuh hanya mati separo...yang sebelah kiri masih kerasa/belum baal...tetapi, entah kenapa operasi tetap berlangsung...spontan, langsung saya teriakk,"jangannnn dokter, masih sakit, ya Allah..."...tiba2 langit gelap, dan ga inget apa2...sadar sudah ada di ruang pemulihan...nanya ke suster, kapan saya boleh ke ruang rawat, katanya 45 menit lagi (prosedur operasinya, kata susternya, 1 jam di kamar operasi, 2 jam di ruang pemulihan totalnya 3 jam)...
Alhamdulillah...farras sudah lahir...


84 komentar:

  1. barakallah y ummi ^^ jgn lupa d posting y foto bayinya

    BalasHapus
  2. Subhanallah..mbak Sofie...perjuanganmu...ingin menangis membacanya...ditunggu-tunggu khabar dari mb. Shofie belum ada juga...alhamdulillah, hari ini bisa membaca postingannya..
    Alhamdulillah, barokallah...semoga cepat pulih , diberi Allah swt kesehatan lahir bathin...no baby blues...
    semoga Muhammad Farras Aziz menjadi anak sholeh generasi penerus Rasulullah
    , hamba Allah yang cerdas, pintar, mudah memahami sesuatu, mampu menguraikan yang rumit menjadi sederhana, kuat hafalannya, dan memberikan kecerdasan itu untuk kemaslahatan umat manusia dan gagah perkasa sebagai pejuang di jalan Nya..amiin

    BalasHapus
  3. masya Allah...koq jadi ikut merinding yaks...
    gimana ntar kalo jadi ummu jugah...^^,

    barokallah atas kelahiran putranya..

    BalasHapus
  4. Subhanallah perjuangan yg luar biasa,mudah2an Muhammad Farras menjadi anak yg sholeh, menjadi anak kebanggaan kedua orang tua selamat dunia dan akhirat Amiin.......

    BalasHapus
  5. Subhanallah...mba...dini gak bisa ngomong apa2 jadinya...begitulah perjuangan seorang ibu, semoga Allah balas segala pengorbanan dan rasa sakit itu...Dee yakin, mba Shofii sabar dan kuat....amiin ^_^

    Barakallahu fiik semoga ummi dan bayinya sehat selalu...

    BalasHapus
  6. Subhaanalloh, Allohu Akbar, betapa besar perjuanganmu, bu Sofi. Dulu, waktu melahirkan Hasbi, saya di infus untuk merangsang mulas. Bagi saya saat itu sakitnya serasa 7X lipat, padahal infusnya ga nyampe 10 menit. Semoga Allah membalas perjuangan bu Sofi dengan kesholehn Fathin & Faras, juga dengan surga. Amin.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah...selamat ya atas kelahiran buah hatinya. semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua. Waaa...senangnya fathiin punya adik donk hehe....

    BalasHapus
  8. Subhanallah, perjuangan seorang ibu utk anaknya sangat besar .. moga2 Alloh berikan Farras Aziz jadi anak yg sholeha, dan sayang kpd Ibunya .. utk Ummi, selamat ya turut senang bacanya, jadi kebayang waktu itu meski bukan cecio ...

    BalasHapus
  9. slamat ya mbak.. ikut bahagia atas kelahiran ananda farras...
    moga mnjadi anak yang shaleh, sehat & pintar.... aminnn

    BalasHapus
  10. selamat yahhh Mi...........

    BalasHapus
  11. Barakallahu... Smeoga menjadi anak yang sholeh, pinter, qurrata`ayun...
    peluk hangat dari jauh

    BalasHapus
  12. SElamat ya ummi...semoga kelak farras menjadi anak yang sholeh...ummi jg ngeri nih aku ngebaca tulisannya ....

    BalasHapus
  13. Barakallohu....selamat ya mba..

    BalasHapus
  14. selamat ya ummi..
    semoga putranya menjadi anak yang sholeh..amin.

    BalasHapus
  15. rasa sakit dan derita telah tergantikan
    rasa syukur, haru dan bahagia, hanya itu yang ada
    alhamdulillah.....selamat ya ummi....
    semoga dengan hadirnya ananda akan menambah dan mempererat tali kasih ayah n bundanya...
    barokallah..semoga ananda menjadi anak yang soleh
    amin ya robbal alamin

    BalasHapus
  16. Selamat ya mbak atas kelahiran putra ke 2...Semoga menjadi anak yang soleh,amin

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah , Ummi dan babynya sehat dan selamat.Bener2 deh perjuangan sampe titik penghabisan. cepet pulih ya ummi...

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah... Selamat ya mbak...

    BalasHapus
  19. subhanallah, menjadi ibu adalah perjuangan yang luar biasa ya...
    Smoga farras menjadi anak saleh dan berbakti pd orangtuanya. aamiin.. ^__^
    smoga ummi cepat pulih ya.. :)

    BalasHapus
  20. Aminn...^_^
    iya mb...nti di posting, sekarang masih belum sempet...

    BalasHapus
  21. Aminn...^_^
    iya mb dayang, doa in ga baby blues lagi (seperti kelahiran fathin dulu...)
    tapi sempet baby blues, pas mertua pengin bawa fathin ke kudus selama sebulan, hiks3...Alhamdulillah, akhirnya ga jadi, suami ga setuju kalo fathin dibawa ke rumah mbah nya...
    sekarang kami berdua, yang ngurus dua baby, tanpa pembantu...doain ya mb dayang, kami bisa...

    BalasHapus
  22. Aminnn...makasih doa nya mb dini...^_^

    BalasHapus
  23. Aminnn...makasih doa nya bu rani...^_^
    btw, bu rani sekarang sdh berapa bulan hamilnya?

    BalasHapus
  24. Aminnn...makasih ya de ayu...^_^

    BalasHapus
  25. Aminnn...iya mb, makasih doa nya...^_^

    BalasHapus
  26. Aminn...makasih doa nya ya mb rina...
    semoga nti mb rina setelah menikah, segera diberikan amanahNya...aminnn

    BalasHapus
  27. selamat ya mba atas u kelahiran farras...alhamdulillah, barakallah, semoga menjadi mujahid sejati n semakin menambahk kesakinahan mba n mas agus sekeluarga...fathin kayanya senang banget dg adek barunya ya

    BalasHapus
  28. Aminn...makasih mb nunk doa nya...
    semoga mb nunk, segera mendapatkan amanahNya...aminnn (iya mb nunk, ngeri tapi saya pasrah pada Allah SWT, yang penting bayinya segera keluar dari perut...)

    BalasHapus
  29. iya teh....makasih doa nya...^_^

    BalasHapus
  30. Aminnn...makasih ya mb yuke doa nya...^_^

    BalasHapus
  31. Aminnn...makasih ya mb doa nya...

    BalasHapus
  32. Aminn...
    iya mb, makasih doa nya...^_^

    BalasHapus
  33. Aminn...makasih ya mb doa nya...^_^

    BalasHapus
  34. Aminnn...makasih ust doanya...
    fathin, sedang jealous dgn adiknya ustad...hehehe
    oia kpn dina melahirkan, ust?

    BalasHapus
  35. estimasi dokter, awal syawal mba...mohon doanya juga...oya ada titipan salam jg dr dina..

    BalasHapus
  36. alhamdulillah...selamat ya mba...walo telat heheh..

    BalasHapus
  37. maaf ya telat bacanya..dah lama gak ngintip MP
    gimana sekarang pasca melahirkan, udah enakan badannnya?
    jaga kesehatan yaa jangan sampai gak ada khadimat trus cape dan sakit. Nanti anak-anak malah terlantar..
    Selamat Datang buat Farras..sayang ummi, abi dan kakak yaa

    BalasHapus
  38. Semoga dimudahkan dan dilancarkan ya proses persalinannya nanti...
    salam kembali buat dina...^_^

    BalasHapus
  39. iya mb...
    ga pa pa mb...makasih lho doa nya...^_^

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah mb, agak mending walau masih sedikit nyeri2...
    iya mb...^_^ insyaAllah hati2, walau ada ga ada khadimat (Alhamdulillah suami ikut bantu mb...yang nyuci dan mandiin fathin)

    BalasHapus
  41. Selamat ya... atas kelahiran putra keduanya. Perjuangan seorang ibu atas kelahiran bayinya semoga mendapat pahala kebahagiaan yang setimpal. Semoga Farras menjadi anak yang sholeh, penyejuk hati kedua orangtuanya....

    BalasHapus
  42. alhamdulillah.
    selamat ya..smoga menjadi anak sholeh.
    masyaAllah perjuangannya. Aku juga pernah ngerasain operasi caesar, dari 5 anak 2 operasi. walaupun sdh pernah tapi tetep aja deg deg - an.
    anyway..selamat ya..

    BalasHapus
  43. Aminnn...makasih ya mb doa nya...^_^

    BalasHapus
  44. Makasih mb reni...^_^
    iya mb...deg deg an rasanya, tapi ploong/lega setelah selesai semuanya...normal atau sectio sama2 menegangkan...^_^

    BalasHapus
  45. barakallah ummi...
    subhanallah perjuangannya...
    semoga farras menjadi anak yg sholeh.. Amin..

    BalasHapus
  46. Aminnn....makasih doa nya ya mb...^_^

    BalasHapus
  47. selamat ya mba,jadi ingat waktu melahirkan anak yang pertama,kejadiannya hmpir sama cuma lahirnya tanggal 7 agustus1997,moga farras jadi anak yang sholeh

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah ananda Farras sudah lahir dengan selamat. Semoga selalu sehat ibu dan bayinya.. Semoga ananda menjadi penyejuk mata dan hati kedua orangtuanya. Amiin...

    BalasHapus
  49. Mba Faras salam kenal..subhanallah mbk ceritanya bikin terharu.
    barakallah buat kelahiran Farras, smg Allah nantinya memberi kemudahan mbak dalam mendidiknya jadi anak yang sholeh. Amin

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah bahagia sekali mendengarnya, telah lahir satu lagi generasi kita, generasi pengibar Bendera Muhammad, Selamat Bu ya, salam dari istri ana. "Robbij'alni Muqimasholah, Robbi habli minasholihin, Amin".

    BalasHapus
  51. Iya mb...makasih ya doa nya...^_^

    BalasHapus
  52. Aminnn...^_^
    Makasih mb titi doa nya...


    BalasHapus
  53. Aminnn....^_^
    makasih doa nya mb ike...

    BalasHapus
  54. Aminnn....^_^
    jazakillah ust...doa nya
    salam juga buat istri ust...

    BalasHapus
  55. alhamdulillah.... moga bayinya sehat slalu bu... dan menjadi generasi rabbani .. ihh mupeng dehhhh hihihi ^_^

    BalasHapus
  56. Aminnn...^_^
    didoa kan ya mb, semoga segera diberikan juga amanahNya...aminnn

    BalasHapus
  57. wah, maaf bgt baru tau infonya...
    selamat datang buat Farras...
    btw, nama sepupuku di Pematang Siantar juga Farras...
    buat Ummu Farras-nya, met istirahat...

    BalasHapus
  58. Belum telat ya...membari selamat ya....

    BalasHapus
  59. iya mb...
    makasih doa nya...^_^

    BalasHapus
  60. belum mb eka..
    makasih ya mb...^_^

    BalasHapus
  61. alhamdulillah, lahir juga ya akhirnya, selamat ya ummi ^_^, semoga menjadi anak yang sholeh, amiin

    BalasHapus
  62. Aminnn...
    iya mb, alhamdulillah sdh lahir...makasih ya mb doa nya...^_^

    BalasHapus
  63. Selamat ya bu.. anaknya dah lahir...
    lucu... anaknya lucu...

    btw.. ntu kayaknya si Farras kemaren masih betah tinggal di dalem ya??

    kata ibuku, aku di perut 10 bulan... hehehe... kayaknya Farras mo ikut2 aku tuh tapi ma dokternya gak boleh...

    Farras.. Tos!

    BalasHapus
  64. iya makasih ya kak...^_^

    tos juga kak...!!

    BalasHapus
  65. Maaf numpang promo dan koment..selamat atas kelahirannya semoga menjadi anak yang sholeh...mampir yah ke indah fashion dari kehaimlan, menyusui dan balita branded.thx

    BalasHapus
  66. Aminnn....terima kasih ya mb doa nya...^_^

    BalasHapus
  67. Ummmi afwan baru sempat buka2 MP. Subhanallah perjuangan seorang ibu, jd ingat ibu di rumah hikz..Barakallah umi..semoga semua pengorbanan itu dibalas dgn lahirnya generasi2 sholeh dan berdaya guna bagi umat..salam sayang u farraz dan fathin ^_^

    BalasHapus
  68. subhanallah penuh perjuangan ya ummi...
    oya putranya lahir pada tanggal dan bulan yg sama dengan adek saya dan nama farrasnya sama dengan nama anaknya adek saya itu... :)

    BalasHapus
  69. Barakallah.. kelahiran adalah berkah Allah. Dahsyat sekali perjuangan ummi,
    ternyata proses melahirkan normal yg ana alami setahun lalu dibanding ummi, tidak ada apa2nya. Masih jauh lebih mudah, meskipun sakit luar biasa karena anak pertama sectio, jd tidak boleh di beri pain killer apapun wuih..!!!
    tapi alhamdulillah selamat.

    Semoga menjadi anak sholeh, amin

    BalasHapus
  70. Aminn...mb nisa
    oia, mb nisa anak pertama sectio...dan yang kedua bisa normal...
    doa kan ya mb nisa nanti untuk yang selanjutnya bisa normal kembali...^_^

    BalasHapus
  71. hehe..Mi kalo aku komen sekarang namanya bukan telat lagi d ya..hehe..
    subhanallah Mi..yang namanya melahirkan dengan cara apapun itu tetap perjuangan tuk kita yah...
    aku ngrasain caesar dua2nya n gak pernah ada kata mudah..antara hidup dan mati memang rasanya..
    alhamdulillah ya perjuangan ummi dengan lahirnya Farras dalam keadaan sehat wal afiat gak ada bandingannya..
    smoga bisa jadi anak abi n ummi yang sholeh n bisa jadi penyejuk hati keduanya ya..cup cup..^_^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...