Rabu, 22 Oktober 2008

kacamata 'murmer'...^_^

Sebenarnya ga enak pake kacamata...
maksudnya disini kacamata yang bisa membantu kita untuk melihat, bukan kacamata 'gaul'...selesai nge-lab waktu tingkat akhir kuliah, karena sering ngeker2 plankton, mata jadi kabur untuk liat yang jauh2...dibiarin lama2 jadi tambah ga nyaman..yo wis lah, akhirnya nyerah dech aku, make kacamata juga...waktu di optik diperiksa katanya minus 1/4 sebelah kanan, dan 1/2 sebelah kiri kacamata nya harga 200rb...wow, aneh banget pertama kali make...kaya ada yang membebani di hidungku
terus, tak lepas ga make..sampe akhirnya nikah, dibawa suami ke 'pelosok' kalsel...ceritanya pas mau arisan ibu2 pln di komplek A, kira2 1 km dari komplek B (rumahku), aku naik motor, pas nyebrang jalan mau ketabrak truk besarr yang bawa kelapa sawit..mb ari (tetanggaku sebelah rumah) bilang sama suami, akhirnya sama suami langsung dibawa ke rumah sakit sari mulia di banjarmasin, nge-cek ulang minus ku, hasilnya yang kiri min 1.75 dan yang kanan silinder dan minus 1.25...saat itu mau ga mau, akhirnya aku make kacamata, harganya 550 rb...
sudah hampir 2 tahun pake kacamata yang dibeli di optik modern (kalo ga salah namanya itu) banjarmasin...bilang ke suami mau minta ganti...tapi ga mau yang mahal, tapi bagus dan enteng (minta di-lasik in ke suami, katanya nabung dulu )..setelah nanya2, salah satunya ke temen suami yang pake kacamata, dapet info : katanya di pasar jatinegara /mester ada kacamata yang murah meriah...setelah dikasih tahu detailnya (sebenarnya dapat infonya pas ramadhan), habis lebaran dan pulkam kita hunting ke jatinegara...
sabtu (18/10/2008) dengan naik motor (berempat) dari pamulang kita ke jatinegara...kurang lebih 45 menit, padahal waktu kita masih kontrak di kebon baru, tebet ke jatinegara cukup 10 menit naik motor...
nyampe jatinegara, kita langsung nyari tempat kacamata yang dibilang temen suami itu...Alhamdulillah ketemu, karena memang murah aku beli 2 ( yang satu frame nya titanium lensanya dicelup biar ga mantul kalo difoto, satunya lagi frame nya biasa lensanya dicelup warna biru)...suami ikutan beli 2 kacamata (buat di jalan kalo lagi naik motor)...fathin juga beli 1 (sayang nyampe rumah langsung patah, digigit sama fathin frame nya)...mau tahu harganya, totalnya 5 kacamata 630rb, khusus frame ku yang dari titanium harganya 350rb...murah ga?..jika dibandingin kacamataku yang lama 1 kacamata harganya 550rb...
oia, setelah make kacamata baruku, aku lupa kalo lensa yang kanan belum dikasih yang silender...yo wis nti balik lagi mau ganti lensa, tapi sebelumnya mau ke dokter mata, cek ulang minus mataku...
semoga, info nya bermanfaat buat saudara2ku di MP...

15 komentar:

  1. ^_^ jazaakillaahu khoyroo, mbak..

    BalasHapus
  2. jatinegara.....mau beli apa aja ada di sana....kumplliittt & murah.....:)

    BalasHapus
  3. setujuuuu.....
    semuanya mbak oktie...kemarin sekalian beli wafer nissin coklat kesukaan fathin, di jtnegara 28rb di mall besar padahal katanya diskon 32rb..sebelum diskon kalo ga salah 39rb..


    BalasHapus
  4. Jatinegara sebelah mana Mi...?

    BalasHapus
  5. wah jadi kolektor kacamata ya mba..:)

    BalasHapus
  6. wah jadi kolektor kacamata ya mba..:)

    BalasHapus
  7. kalo minum 1/4 dan setengah sih masih aman mbak
    ga pake kacamata jug amasih bisa jelas baca :D. Aku dulu pas minus 1/2 masihbisa baca kok :D

    BalasHapus
  8. iya...betullll de ayu
    saya juga masih bisa baca tapi ada kebiasaan2 yang membuat mata berakomodasi maks salah satunya baca sambil tidur...yo wis jadi dech, tambah minus nya...^_^
    oia, melahirkan juga bisa mempengaruhi penglihatan...kata dokter mata

    BalasHapus
  9. mba naek motor berempat sama farras dan fathin ke jatinegara?...hebat2, fa aja belum berani bawa salman naek motor jauh2 :)..btw, nti boleh juga tuh tempat beli kacamatanya yang murah, disebelah mana mba??, cz minus ku yang kanan nambah kayakny :(.

    BalasHapus
  10. iya bulek fa...sejak fathin dulu umur 40 hari sdh diajak naik motor ke rumah sakit...ga pa pa kok, insyaAllah imun buat fathin dan farras...
    nanti jangan salah orang ya bulek...soalnya di sana banyak yang jualan kacamata juga, jualannya di lapak2 tapii jangan takut kualitas soalnya optik2 itu ternyata ambil kacamata dr mereka...
    tempatnya di bawah penyeberangan bushway sebelah kanan kalo kita dari matraman ke cawang...namanya pak buyung (orgnya putih, rambut beruban dan sakit tangannya karena stroke)...untuk lensa, bahan yang bagus spt mika minus berapapun atau silinder berapapun harganya 50 rb...untuk framenya harganya tergantung bahannya...
    sebelum ke pak buyung ke dokter mata dulu ya fa cek minusnya....
    oia, ada lupa biar orangnya ga kaget dan bisa dapet murah lg, bilang temannya ustat ndut (arif) ciputat yang dulu pernah kerja di bank standard chartered...
    selamat mencoba ya bulek...nti sekalian beli yang lain2nya soalnya nunggu dulu bikinnya 1,5 jam...kemarin aku beli underwear dan roti...pengen beli sprei juga,kain juga, baju2 bayi juga, peralatan dapur juga hehehe soalnya murah2 dan bagus2....

    BalasHapus
  11. wa,, look nice! kacamata termahal saya seharga 500ribu, abis itu beli yang ratusan terus,, hehe.. Pertama kali make kelas 1 SMP, dari minus 3/4 sampe sekarang minus 3. Hm,, boleh nitip ga mba? semarang-jakarta jauh nian... :)

    BalasHapus
  12. Ummi, aku punya langganan kacamata emperan di Melawai ... bagus2 dan bener2 spt aslinya..klu mo gaya pakai yg Merk semua ada disana .. lapaknya persisi dipintu masuk samping dekat dengan Mc'Donald .. yg jual Aki2 dan anaknya ... so, aku d akrab jadi selalu dapet murah dan bagus ...

    Anakku juga pakai kacamata cari disana dapet Rusty .. bagus banget modelnya dan rapi .. harga plus lensanya cuma Rp 220 ribu aja ... Ups, maaf ni jadi panjang ceritanya ...

    BalasHapus
  13. duuh Mi..kok mpe ngeri gitu siih..ngebayanginnya aja dah gimana gitu..

    BalasHapus
  14. murah banget tuh kacamata.Jatinegaranya di mana mba?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...