Rabu, 17 Desember 2008

Fathin belajar TT....

Pengen banget....sangat pengen sebenarnya...lihat fathin 'bebas' dari diapers...selama ini memang fathin selalu pake diapers mulai dari fitti, pampers, softlove, mammy poko, huggies...wis lah pokoke diapers pasti!
tujuan nya...tentu saja biar najis nya ga kemana-mana...soalnya, saya sendirian...ga ada 'asisten' secara kalo pas ummi nya solat fathin suka ikut2 an solat...lha kalo pas solat dia 'bak' atau 'bab' waduhhh solatnya ummi jadi ga konsen dong...
dengan niat belum 100% ...masih agak males, soalnya ngurus 2 bayi
kemarin mulai senin, 15 desember fathin mulai belajar TT
hasilnya 4x 'bak'  gagal, fathin 'bak' di mana-mana..
yang 3x 'bak' berhasil di kmr mandi..
tapi untuk 'bab' bener2 belum bisa...
mungkin ada temen2 MP yang bisa bantu...ditunggu ya share nya...

note: sekarang fathin pake diapers+celana lampin...soalnya ummi nya lg meriang, 2 hari ngajarin fathin TT harus main2 an air di kmr mandi dulu sama fathin... 

19 komentar:

  1. duh duh ciannya ummi mpe sakit gitu yaa..
    yang sabar yaa..
    kalo anakku yg gede tak biarin aja gak pake TT akhirnya di umur 3 th udah lepas gak mo pake pas bobo malem sekalipun gak ngompol lagi..
    hehe..gak kuajarin TT Mi..biar alami aja..walau jadinya baru 3th bisa bener2 lepas ;P

    BalasHapus
  2. wah problemnya sama neh, maiza blm bisa bab di toilet, klo pipis sudah bisa , walopun kadang sering kecolongan juga.

    BalasHapus
  3. ooo...gitu ya mb nani..
    ok dech...dipertimbangkan...^_^

    BalasHapus
  4. horeee...ada teman nya juga...

    BalasHapus
  5. bu... anak2 saya 3 orang sejak 6 bln gak ngompol. caranya, pas tidur malam saat dia mulai bergerak gelisah, lgsg kita bawa ke kamar mandi ut pipis. 1 bln pertama emang berat krn anak2blum terbiasa, jadinya nangis karena tidurnya terganggu

    BalasHapus
  6. iya pak...
    makasih masukan nya...

    BalasHapus
  7. Semoga segera bisa lancar ya Mbak :).

    BalasHapus
  8. hebat dong dari 6 bln nggak ngompol.......,wah.....nggak tidur dong...nungguin bayi yang resah n gelisah.....( kayak lagu aja....heheheh)
    btw farrel juga gitu....pas sudah pipis baru ngomong....pipis2..hehehe

    BalasHapus
  9. Yang sabar ya ...soalnya memang mengajarkan toilet training ke batita butuh waktu dan kesabaran

    BalasHapus
  10. hehehe...
    kesel tapi pengen ketawa juga mb etty...

    BalasHapus
  11. sama mbak. tapi saya mah santai aja, tetep ajarin toilet training, tapi ga ngejar target. sama2 berjuang yaa..
    oia, moga cepet sembuh ya mbak :)

    BalasHapus
  12. setujuuuu...
    iya mb gita...aminnn,makasih doa nya...

    BalasHapus
  13. Emang agak repot, Mbak...tapi mo nggak mo tetep harus dibiasain dr kecil...
    Toh ortu2 kita dulu juga bisa ngelatih kita toilet training...padahal blom ada diapers...
    Wish U suxes ya...
    Salam sayang buat Fathin & dede-nya... :)

    BalasHapus
  14. iya mb..makasih supportnya...insyaAllah dicoba terus...semangattt
    salam sayang juga buat bunda dari fathin dan farras

    BalasHapus
  15. ayo fathin pasti bisa...tante nunk bantu doa dr jauh...

    BalasHapus
  16. ok tante....makasih ya doa nya...^_^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...