Rabu, 18 Februari 2009

Senyum Fathin dan Farras...

Jasa ibu tiada tara ...Pantas Rasulullah bersabda, bahwa surga ada di telapak kaki ibu...maaf, bukan tidak menghargai jerih payah seorang bapak untuk menafkahi keluarga, tapiii memang menjadi ibu adalah pilihan yang luar biasaaaaa...
Sejak menjadi ibu dengan dua anak yang berdekatan umurnya...beda umur mereka passs 1,5 thn...semua rasa menjadi satu, capek, gemesss, nangis sampe emosi sdh sampe di ubun-ubun .....Astaghfirullah (segera kata itu keluar)
Jadi sedihhhh, kalo inget bahwa seperti inikah pengorbanan ibu kita ketika kita masih anak-anak...saat inilah, saatnya kita (khususnya saya) merasakan apa yang dulu ibu-ibu kita rasakan dengan polah kenakalan kita...
Fathin yang sudah mulai TT, dan setiap jam-nya ke kamar mandi...dengan berbagai 'ulah'nya, mulai main2 air dulu, sampe harus ditawari coklat/susu/makanan biar mau ke kamar mandi...
dan farras yang sudah ga mau ditinggal ummi nya dan kalo ditinggal 'ngeeeeeekkk' lagu favoritnya sudah mulai dinyanyikan...
kalo kedua-duanya nangis...pengen ikut nangis juga....
Alhamdulillah...setiap hari, tidak selalu seperti itu
semua rasa sesak itu bisa terobati kalo melihat mereka tersenyum...ya senyum itu...obat mujarab buat lelah ini....

Ya Allah, berikan hamba kesabaran dan kekuatan untuk menjaga amanah-amanahMU, aminnn....

30 komentar:

  1. Duh capek ya bu...sini aku pijitin..eh suami dah balik dr jepang ?

    BalasHapus
  2. Aamiin... aamiin.. aamiin..

    baarokalloohu fiikum..

    BalasHapus
  3. Mau...mauu...mauuuuu
    Sudah mb dian...senin kemarin pergi lagi ke makasar, insyaAllah malam ini balik ke jakarta...:)

    BalasHapus
  4. Bisa bayangin deh,gimana sibukny dengan 2 buah hati:-)..apalagi sering ditinggal abinya!yang penting tetap semangat ummi..

    BalasHapus
  5. iya mb....matursuwun doa nya...:)
    Salam sayang buat naura cantik dan sholehah....

    BalasHapus
  6. Aamiin,

    Eh, bu Sofi, kata temen, punya anak 1 atau 11 itu sama repotnya & katanya, seorang ibu akan bisa santai kalo anaknya udah 4, soalnya udah ada yang bantuin & udah pada maen sendiri.... makanya cepetan Faras punya adik lagi ya.... biar sekalian cape & cepet "agak ringan"

    BalasHapus
  7. Amieeen..... amieeen... amieeeen.... (ga afdol klo ga sampe 3x, biar malaikatnya ndenger banged!)
    Yang semangad ya ummi.... mari qta mendidik anak2 qta sebaik mungkin, karena mereka adalah tabungan qta buat bikin jalan menuju ke surga....
    Amieeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn.... ya Allah.... Amieeeeeeeeeennnn.......

    BalasHapus
  8. hehehe...
    istirahat dulu bu...nanti nunggu mereka sdh agak gedean dikit...
    bu rani, anak2nya jaraknya berapa tahun?

    BalasHapus
  9. dulu, yang ke 1&2 bedanya sama persis kayak Fatin & Faras (jadi sama repotnya :D), nah dari yang ke2 ke yang ke 3 bedanya 3,5 tahun, dari Hasbi ke alfi bedanya 1,4 bulan. Kalo dari Alfi ke yang sekarang bedanya 7,5....
    Tapi yang saya perhatikan, justru kalo bedanya dikit itu kakaknya tanggungjawab banget lho ma adiknya....

    BalasHapus
  10. Aminnnnnn......
    makasih ya mb doanya...:)

    BalasHapus
  11. insyaAllah saya ikuti saran bu rani...:)

    BalasHapus
  12. Aaamiiin... Senyumnya tak sama tapi serupa ya, sama-sama menyenangkan hati ummi pastinya.

    BalasHapus
  13. kakak fathin cantiiiiiik.... dedek farras lucuuuu :)

    mbak, emang repot ya ngurus 2 anak. tapi insyaAllah balasannya surga ya mbak. tetep semangat, tetep ikhlas ya mbak :)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah...iya mb leila...:)

    BalasHapus
  15. inggih mb...:)
    jadi malu dech sama mb dayang....mb dyang sdh banyak pengalaman, terbukti sdh punya 5 anak, Subhanallah...

    BalasHapus
  16. Aminnn....
    InsyaAllah...selalu semangatttzzzz mb git...
    sering2 nulis artikel ttg chacha ya mb...saya suka bacanya...:)

    BalasHapus
  17. wahhh... jadi ibu itu repot yaks :p
    tapi ganjarannya di sisi Allah itu yang ruarrr biasaa...
    ayo kaum ibu, tunjukkan jati dirimu!!!!

    BalasHapus
  18. iya sy juga merasakan seperti itu anak ke2 dan ke3 bedanya cuma 1 tahun apalagi disini jauh dr saudara jd perlu kesabaran yg luar biasa...

    BalasHapus
  19. mashaAllah...seneng lihat pics mereka mba

    BalasHapus
  20. subhanallah hebat mbak..punya 2 balita nggak ada yg bantu. salam sayang buat fathin dan farras.

    BalasHapus
  21. Salam kenal ya Fathin & Farras...
    semoga selalu menjadi kebanggaan Umminya... Aminnnn!

    BalasHapus
  22. Aminnn...
    Ayooo...kpn nich und nya?

    BalasHapus
  23. Subhanallah....semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kesabaran kpd kita (ibu-ibu), aminnn....:)

    BalasHapus
  24. Salam sayang juga buat kak farhan ya mb...:)

    BalasHapus
  25. Salam kenal juga pak...
    Aminnnn....makasih ya pak, doa nya...

    BalasHapus
  26. & juga kelak menjadi penolong Umi & Abinya di dunia & akhirat.
    Aamin,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...