Sabtu, 17 Agustus 2013

(Bintaro Jaya) Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta

Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus perekonomian (bisnis) di Indonesia mengalami pembangunan yang sangat pesat. Hal ini nampak dari pembangunan sarana dan infrastruktur yang dinamis di setiap sudut Jakarta bahkan ke daerah satelit di sekitar nya.
Berbondong-bondong orang tertarik untuk mengadu nasib ke Jakarta, baik yang mempunyai skill yang siap berkompetisi dengan kompetitor yang lain maupun yang hanya mengandalkan modal dengkul dan otot.



Pict by credit
Bisa di bayangkan banyak nya orang yang tinggal di Jakarta pasti memerlukan tempat tinggal yang layak dan nyaman. Dan peluang ini di sambut oleh Bintaro Jaya The Profesional's City dengan target membangun  perumahan yang nyaman dan mudah beraktifivitas mobile di Jakarta untuk menjadi Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta.

" Aku dapat SK pindah ke kantor pusat jakarta, mbok-mu?",
 kata suami saya

Sejak saat itu, September 2006 sampai sekarang kami sekeluarga menjadi bagian dari orang-orang urban yang mencari sesuap nasi segenggam berlian (untuk masa depan) di ibukota negeri ini, hehehe.
Alhamdulillah kantor pusat tempat suami saya nguli ada di jakarta selatan dan kami pun mencari tempat tinggal yang nyaman dan terjangkau di daerah selatan jakarta juga.

Bintaro jaya The Profesional's City
Melihat dan membaca tentang Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta ini, membuat siapa pun ingin memiliki salah satu tempat tinggal yang di miliki nya, dan itu termasuk saya.
Beberapa tahun tinggal di pinggir selatan jakarta, saya melihat keruwetan dan ketidakmampuan pemerintah mengatasi permasalahan transportasi yang semakit kompleks di Jakarta dan daerah satelit sekitar nya.
Muncul nya masyarakat kelas menengah dan di buka nya kran ijin produksi mobil-mobil murah, semakin membuat jalanan ibu kota negeri ini bagaikan lautan kendaraan yang di dominasi mobil-mobil pribadi yang sering kali nampak mogok karena kemacetan yang parah.
Dan dimanakah transportasi umum untuk masyarakat? Saya perhatikan sampai saat ini tidak ada perbaikan dan penambahan armada nya oleh pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Akhirnya masalah kemacetan  menjadi Pe-eR yang perlu di atasi bersama antara masyarakat, swasta dan pemerintah yang sama-sama di rugikan oleh masalah macet di Jakarta. Untuk mengatasi hal ini, Bintaro Jaya The Profesional's City sudah menyiapkan moda transportasi umum untuk masyarakat yang tinggal di sana agar lebih mudah dan efisien menuju tempat-tempat yang di tuju.
Hal ini di dukung oleh wilayah pembangunan Perumahan Terdepan di Selatan jakarta ini yang dekat dengan jalur rel kereta api, yang   memudahkan masyarakat menggunakan Comuter Line untuk beraktifitas. Selain itu juga di sediakan  feeder busway yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dengan kawasan pusat kota Jakarta.  Boulevard Bintaro Jaya yang di gunakan sebagai nadi transportasi utama Bintaro Jaya (TOL ke TOL) akan dilengkapi dengan Trans Bintaro sebagai transportasi publik dan   membangun Stasiun Intermoda Terpadu (Intregated Mass Transportation)

PIct by credit
Pict by credit
Sebagai Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta yang berpengalaman mengembangkan perumahan selama 34 tahun, Bintaro Jaya The Profesional's City membangun fasilitas dan infrastruktur strategis yang di butuhkan warga nya. Hal ini  sesuai dengan misi awal nya  untuk mewujudkan sebuah kawasan yang terus dapat dikembangkan (workable), semakin nyaman untuk dihuni (livable), dan berkelanjutan hingga puluhan tahun mendatang (sustainable)


Fasilitas dan Infrastruktur penunjang aktivitas sehari-hari warga yang sudah dikembangkan adalah:
Fasilitas olah raga   : Driving Range & Putting Green (Lapangan Golf), Swimming Pool Sector 1 (Kolam Renang), Graha Taman Club House, Puri Club House, Permata Club House, Tennis Court di sector 1, sector 3 dan Taman Permata 2 (lapangan Tenis), Emerald Club House, Familia Club House, dll

Pict by credit



Fasilitas pendidikan  : Pembangunan Jaya Kindergarten, Pembangunan Jaya High School, Universitas Pembangunan Jaya, Global Jaya School, Jakarta Japanese School, British International School, BPK Penabur Kindergarten, EF English Private School, ILP English Private School, Yamaha Music School, Kumon, dll
Fasilitas kesehatan yang sudah dibangun antara lain: RS Premiere Bintaro, Klinik-klinik, Guardian Pharmacy, Melawai Pharmacy, Melawai Optics, dll
Fasilitas beribadah: Masjid Bani Umar, Masjid Jami sector 1, Masjid sector 9, Gereja sector 3, Gereja sector 9, dll
Fasilitas bisnis yang sudah dibangun antara lain : Bank (Permata, BNI, BCA, Niaga, Mandari, Panin,BTN, dll) , Auto 2000, Indomobil, Honda, Mitsubishi, BMW, dll
Fasilitas belanja dan kuliner  : Plaza Bintaro Jaya, Bintaro Trade Center, Carrefour Supermarket, Lottemart, Ace Hardware, Midori, Bakmi GM, Mcdonald, Tamani cafe, Sushi Mise, Pizza Hut, Starbucks, Bakoel Koffie, Total Buah Segar, dll

Pict by credit
Pict by credit


Produk Perumahan dan Komersil
Jakarta Selatan adalah kota administrasi yang paling kaya dibandingkan dengan wilayah jakarta lainnya, hal ini terlihat dari banyak nya  perumahan warga kelas menengah ke atas dan tempat pusat bisnis utama di DKI Jakarta. Untuk menjadi Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta dan  mencapai target menjadi salah satu pengembang dan pengelola properti terbaik di Indonesia. Bintaro Jaya The Profesional's City menawarkan hunian landed house dan bertahap on process hunian vertikal yang dengan Bintaro Plaza Residence sebagai condominium pertama di Bintaro Jaya.
Pict by credit

produk Perumahan Landed House yang sudah dan sedang di bangun adalah :
- Bukit Menteng : Bukit Menteng Pavilion
- Kebayoran Residences : Kebayoran Shympony (Cluster Allegra, Sonata), kebayoran Shympony 2 (Cluster Capella, Crescenda), Kebayoran Villas (Tipe Rocio, Fresco), Kebayoran Essence (Tipe Vittoria, Felicita)
- Kebayoran Village : Kebayoran Village (Tipe Chloe, Cloris), Kebayoran Village 2 (Tipe Clianta)
- Discovery Bintaro : Discovery Lumina (Tipe Vivida, Lucida,Candela), Discovery Conserva (Tipe Chelonia, Orcaela, Rhinocera), Discovery Fiore (Tipe  Ixora, Heliconia, Canna), Discovery Terra (Tipe Roccia, Aurum, Diamant), Discovery Eola (Tipe Hermes, Minerva, Athena), DIscovery Flamine (Tipe Zefira, Briza, Galea)
- Emerald View : Tipe Amellinda, Adonia, Aline
- Puri Terrace

Pict by credit
Dan ke depannya, akan ada hunian-hunian high rise yang dikembangkan,  mulai dari apartemen kelas menengah sampai mewah.


ECOmmunity, Beyond Green for Better Living
Semakin berkurangnya lahan hijau di bumi akibat over logging manusia untuk kebutuhan komersiil maupun sosial. Tentu saja menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan baik  jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satu nya adalah semakin berkurang nya penyerap CO2 di dunia karena sisa pembakaran yang berlebih dengan di bangun nya industri-industri .

Pict by credit

"Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita, tapi kita meminjamnya dari anak-anak kita"
(Letter R. Brown - USA)

Untuk mengurangi efek dari kerusakan bumi akibat ulah radikal sekelompok manusia, Bintaro jaya The Profesional's City mengajak semua pihak turut aktif bersama membangun komunitas dengan gaya hidup baru Ecommunity yang lebih peduli dan ramah pada lingkungan.

ECOmmunity diambil dari dua kata yaitu ekologi dan komunitas. Dengan tujuan menerapkan gaya hidup yang lebih peduli dan ramah pada lingkungan, baik makro maupun mikro, yang dilakukan oleh komunitas (warga) & pengelola Bintaro Jaya untuk kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan

Secara umum, ECOmmunity meliputi: Master planning (ECOmmunity makro), yang terdiri dari penyediaan Ruang Terbuka Hijau, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau yang bernilai ekologis dan mengurangi ketergantungan penggunaan mobil pribadi. Salah satu yang telah diwujudkan adalah di bangun nya Kebayoran Park sebagai totally green park

Dan ECOmmunity mikro yang menerapkan  fitur - fitur ramah lingkungan pada bangunan rumah dan cluster. Dengan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan, terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu Health Care, Earth Care, dan Energy Care.


Living Better for Working Hard
Sungguh sebuah kawasan Perumahan terdepan di Selatan Jakarta  yang di tata sangat ideal untuk sebuah hunian yang nyaman dan asri. Dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, tak heran, menjadikan Bintaro Jaya The Profesional's City  satu-satunya kota mandiri yang terdepan di Selatan Jakarta. Dan itu impian semua orang yang mengadu nasib di ibu kota negeri ini.

Bagi saya adalah sebuah kerja keras dan sebuah lucky jika bisa tinggal di kawasan ini. Walaupun saat ini kami tinggal di dekat kawasan Bintaro Jaya The Profesional's City,









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...