Kamis, 31 Oktober 2013

(Acer Aspire E1-432) Notebook Slim Membuat Emak Tambah Keren Dan Mobile Nge-blog

Hidup adalah perjalanan mencari bekal (amalan pahala) untuk kembali kepadaNya.....
Begitupun dengan kami, yang saat ini numpang hidup di megapolitan ibu kota negeri ini untuk mencari sesuap nasi dan (katanya) segenggam berlian bersama para urban yang juga mencari rejeki di Jakarta.
"Asyiiiiik....ke rumah mbah ya pa. Ayoooo, kakak mau cepat pergi ke rumah mbah....", itulah ekspresi riang anak mbarep saya, Fathin kalau saya dan bapak nya mengajak pulang aka mbalik ndeso ke rumah orang tua.
"Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, maka berbaktilah kepada orangtua dan mempererat silaturahmi." (HR. ahmad).


Ndeso rumah mbah nya anak-anak  terletak di kaki gunung, dengan banyak pohon cemara (baru mulai tumbuh besar ) setelah illegal logging puluhan tahun silam menghabiskan hutan cemara di pegunungan itu.
Seperti nya sebentar lagi hutan cemara akan membuat desa mbah nya anak-anak kembali seperti negeri di awan. Yach, itulah kenangan yang dimiliki bapak nya anak-anak  tentang masa kecil nya di desa kaki gunung ini. Setiap pagi dan sore masih ada kabut yang turun, dan tidak akan bisa tidur malam tanpa selimut tebal karena suhu ruangan mencapai 20 derajat celcius. Sampai akhirnya ketika kran (kata nya) kebebasan di buka, dan keserakahan manusia terlihat dengan merusak alam, menebang semua pohon untuk kepentingan pribadi/golongan, dan menyisakan kesengsaraan buat masyarakat yang tinggal di sekitar gunung. Habis nya debit air gunung yang di gunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, kering nya beberapa air terjun di gunung (jika musim kemarau), rawan nya longsor dan meningkatnya suhu udara karena tidak ada tanaman hijau yang menangkap radiasi matahari.
" Kenapa rumah mbah ga pasang AC ya maa, puanaaas....", keluh Fathin di  kamar 2,5 x 3 meter yang  harus di isi enam orang (termasuk bapak dan ibu nya) yang  mulai panas dan kipas angin tidak bisa mengurangi panas siang hari yang bisa mencapai 35 derajat celcius (padahal rumah mbah di gunung lho....yang di bawah berapa derajat ya......)


"Waduuuh, macet mbok-mu, padahal wis di siapke berangkat esuk (pagi) tetep ae keno macet," kata bapak-nya anak-anak yang siap-siap pegal kaki injek rem sampai nanti rumah kami. Hufttt, ini mobil parkir apa mobil mogok ya kok ga bergerak-gerak, pikir saya. Mungkin sama yang di rasakan para emak dalam Kumpulan Emak Blogger yang tinggal di jabodetabek juga. Ibu kota negeri ini dan kemacetan, membuat waktu terbuang sia-sia dan pencemaran udara semakin tinggi, yach walaupun berjalan pelan-pelan atau berhenti sama sekali (jika hujan turun, jalanan benar-benar lumpuh) mesin kendaraan tetap menyala, berapa bahan bakar yang terbuang sia-sia karena macet dan berapa besar polusi udara yang di timbulkan oleh pembakaran karbon itu, tentu jawab nya semakin banyak.

Kembali ke ibukota negeri ini , berarti saya harus kembali menjalan kan karier istimewa saya di rumah. Momong empat anak lucu-lucu (baca. aktif) sekaligus mbabu, membersihkan rumah, memasak menyiapkan makanan mereka serta pekerjaan rumah tangga lain nya. I'm not superwoman, wanna be.....sedang belajar dan terus belajar, saya dengan dua tangan dan dua kaki sepertinya very strong jika bisa mengerjakan semua pekerjaan dalan karier saya ini. Saya masih manusia juga, bukan malaikat tanpa sayap atau mesin robot tanpa lelah mengerjakan job ini dengan maksimal tapi semampu saya.....*lhooo kok.....hehehe*
Walaupun tanpa asisten, saya sedikit bisa  me time dengan kembali ke laptop, online sebentar ketika ketiga anak saya sekolah dan Faishal nomer empat main mobil-mobil an bersama saya. It's reality kadang saya merasa tidak punya waktu lagi untuk bisa menulis, karena kesibukan saya momong dan mbabu di rumah, apalagi mulai beberapa bulan yang lalu saya menambah satu profesi lagi, yes i'm ojeker now  (nganter dan jemput anak-anak sekolah).



Online, dengan blog walking ke blog para emak di kumpulan emak blogger, menambah wawasan saya selalu  belajar tentang parenting, travelling, fooding  dan empati (lebih peduli). Alhamdulillah, saya bersyukur sekali jaringan internet di rumah yang lancar dan always 24 jam, bisa membuat saya online kapan pun saya punya waktu. Kadang-kadang, ketika anak-anak sekolah saya masih bisa sempat online. Bahkan tidak sempat karena menu masakan yang ribet membuat saya betah berlama-lama di dapur, hehehe. Dan baru bisa online, ketika semua anak-anak sudah tidur.
Ternyata untuk online di manapun, saya perlu notebook yang mobile bisa saya bawa kemana-mana dan mempunyai daya tahan (baterai) yang lama. Notebook aka laptop saya saat ini berat nya hampir 4 kg dengan spesifikasi terbatas karena sudah pernah meledak dan rusak software nya, lho kok bisa dipakai, hehehe. Itu karena, utak atik tak tik tuk suami saya yang berhasil menyalakan laptop ini walaupun ada syarat nya, " Awas....ojo donlot sing gede-gede, mbledooos (meledak) maneh laptop mu".  * grrrr....galak tenan bapak-e anak-anak*
Alhamdulillah, salah satu keuntungan jaringan internet di rumah saya adalah E-commerce.....*halah....nggaya saya*
Tinggal di daerah yang rawan macet dan sedang mempunyai empat anak kecil-kecil, membuat saya enggan untuk keluar rumah. Untuk itu beberapa layanan E-commerce, seperti online banking/internet banking memudahkan saya untuk tidak keluar rumah dan antri bayar tagihan listrik, telepon, TV kabel, dll. Dan saya pun suka belanja  online,  saya kadang-kadang membeli barang yang saya butuhkan via online, dengan pertimbangan macet di jalanan lebih lama menyita waktu daripada belanja di tempat tujuan nanti.


Saat ini saya sedang tertarik dengan notebook yang dikeluarkan Acer Indonesia yang baru saja meluncurkan Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis. Dengan notebook slim, saya bisa mobile di manapun saya akan menulis dan memakai nya bersama anak-anak. Dari beberapa pilihan notebook Acer Aspire E1 Slim Series dari Acer Indonesia, saya tertarik untuk mempunyai Acer Aspire E1-432.
Slim, paling tipis di kelas nya dimensi  30% lebih tipis


 Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Jika pada umumnya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis.

Mobile dan Online dengan spesifikasi dan kelengkapan yang keren
Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.




Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan para emak melakukan streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”.
Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.
Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk para emak di kumpulan emak blogger  menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Walaupun masih menggunakan nama Intel HD Graphics yang sama seperti kedua generasi prosesor Intel Celeron sebelumnya, ternyata Intel HD Graphics yang tertanam didalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik.
Selain pengujian benchmark sintetis, Acer juga mengujikan beberapa game terbaru seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Acer juga melakukan pengujian daya tahan baterai dari notebook ini dengan menjalankan beberapa pengujian secara non-stop. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

WoooW, keren dan  mantap sekali jika salah satu notebook Acer Aspire E1 slim series keluaran Acer Indonesia ini  bisa saya miliki. Karier saya di rumah masih tetap saya kerjakan maksimal dan anak-anak pun bisa bermain dengan notebook keren punya emak nya. Oiya, mengapa saat ini saya tidak mempunyai asisten. Seperti halnya para emak di kumpulan emak blogger yang pernah sharing tentang ART, selama numpang hidup di ibukota negeri ini pun saya juga sudah berganti-ganti asisten. Kebetulan saya sangat hati-hati memilih asisten rumah tangga, karena selain membersihkan rumah, mereka juga di tuntut sabar dengan mainan dan kreatifitas (baca. keisengan dan rasa ingin tahu) anak-anak saya, jarang saat ini ada asisten rumah tangga yang care dengan anak-anak, itulah pengalaman saya setelah berganti-ganti asisten. Walaupun full di rumah, saya bisa merasakan para asisten rumah tangga ini belum mempunyai chemistry dengan anak-anak, padahal perasaan sayang dan ikhlas yang harus mereka punyai itu jika tidak bisa di munculkan  justru akan membuat mereka tambah repot karena momongan mereka rewel ga mau di ajak mereka.
Alhamdulillah, dua kali melahirkan anak ketiga dan ke-empat saya di antar kan asisten oleh bapak dari ndeso, pure masih kiyis-kiyis belum pernah pergi jauh dari daerah nya dan belum pernah kerja juga. Hasil nya *ngelap kringet dan ngelus dada*.... saya harus selalu mengingatkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan rutin setiap hari, dan yang saya kurang nyaman juga, mereka yang selalu saya suruh makan makanan yang sama dengan saya dan keluarga, entahlah karena malu (semoga saya salah) berkali-kali lauk dan sayur selalu menyisa dan basi karena tidak di makan oleh asisten saya yang kiyis-kiyis itu, sedih rasa nya kalau saya melihat makanan di buang, saya membayangkan masih banyak orang-orang di luar sana mengais-ngais makanan karena lapar dan tidak bisa makan....* hiks...tiba-tiba hampir mbrebes mata*
Asisten rumah tangga, antara Butuh dan penting, mungkin itulah yang saya rasakan saat ini. Yach, kembali lagi i'm not superwoman, beberapa pekerjaan rumah tangga, saya perlu dibantu karena  tidak mungkin waktu saya berjam-jam habis untuk pekerjaan itu. Ahay, pasti nya para emak kumpulan emak blogger tahu atau mungkin sama dengan apa yang saya rasakan, sampai saat ini saya menyerah dengan dua gunung pakaian yang siap dilipat dan di seterika untuk di tata di lemari anak-anak dan lemari saya. Bisa di bayangkan, saat ini saya mempunyai empat anak kecil-kecil yang suka berganti-ganti baju, dan setiap hari nya menghasilkan dua gunung pakaian bersih yang baru saya angkat dari jemuran.....*hahaha....lebay dikit ya maks*
Alhamdulillah, untuk saat ini saya di bantu asisten untuk menghilangkan dua gunung baju yang setiap hari ada di rumah. Dan untuk pekerjaan yang lain, saya masih bisa mengerjakan nya sendiri.


Apalagi nanti setelah saya bisa membeli notebook Acer Aspire E1-432, selain bentuk nya slim saya semakin keren dan mobile menjalankan karier saya ini di rumah. Karena saya masih bisa nge-blog dan menulis, anak-anak pun bisa menggunakan nya untuk melihat film-film kesukaan mereka.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia




18 komentar:

  1. Kunjungan ke-2, Mak. Setting jamnya sebaiknya diperbaiki ya, mak. Jadi kelihatan posting sehari lebih cepat dari jadwal :) Good luck! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun kunjungan nya MakMin....^_^

      Hehehe...iya, setting nya masih kliru....maturnuwun di ingat kan nggih mak....kemarin sy upload nya sekitar jam 10.45 WIB ....<3

      Aamiin...^_^
      Good Luck juga Mak Sary Melati....^_^

      Hapus
  2. Sukses yah mak dengan notebook slimnya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....:)
      Sukses juga buat mak Rahmah ya....Maturnuwun kunjungan nya ke blog sy....<3

      Hapus
  3. hihi...lucu n keren ilustrasinya mbak...siip deh...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.....^_^
      Maturnuwun kunjungan nya mbak Nunung....<3

      Hapus
  4. semoga sukses ya mbak kontesnya. oya icon profilnya lucu banget apakah free?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....^_^
      Sukses juga buat njenengan mbak Susan....
      Maturnuwun kunjungan nya ya mbak....:)

      Hehehe....kata teman sy berbayar mbak, icon itu reward dari teman sy yg ngadain event dan sy ikut jadi sponsor nya

      Hapus
  5. ilustrasi dan tulisannya kereen Mak, sukses yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^ ....ALhamdulillah
      Maturnuwun kunjungan nya mak....
      Aamiin...sukses juga ya mak....:)

      Hapus
  6. keren mak.. sukses yaaa ngontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....:)
      Maturnuwun kunjungan nya ya mak Nophi....

      Aamiin. Sukses juga buat mak Nophi....^_^

      Hapus
  7. keren mbak ilustrasinya bikin sendiri???btw sukses yaa mak ...salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bikin sendiri....minta tolong guru lukis anak2 sy di sekolah nya..:)
      Aamiin....sukses juga buat mbak....^_^

      Maturnuwun kunjungan nya ke blog saya ya mbak...

      Hapus
  8. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun kunjungan nya mak Lusi...:)

      Hapus
  9. designnya memang keren acer dan tipis, mudah dibawa ke mana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. (Y) Maturnuwun sdh berkunjung ke blog saya, pak...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...