Kamis, 24 Oktober 2013

(Aspire E1-470) Notebook Tipis Dan Terjangkau Harga nya Buat Emak Nge-Blog....

".....Ikatlah ilmu dengan menulis nya". 
(Sayyidina Ali Bin Abu Thalib)

Itulah salah satu quote yang menjadi semangat saya untuk memulai menulis lagi. Yach, menulis di blog yang bisa saya baca, teman-teman membaca nya  dan kelak anak-anak saya bisa membaca nya juga. Berawal dari hobi membaca, saya yang waktu kecil baru bisa membaca lancar kelas 2 SD sangat haus dengan tulisan yang bisa di baca dan tentu nya menarik untuk di baca.

Mempunyai empat anak masih kecil-kecil ga ada asisten, kamu masih pengen nulis juga?

Jebreeeet, betul juga yaaa....apalagi ketika menulis untuk tema minggu ini, di sebelah saya empat anak ini sibuk bermain sedang emak nya   dahi nya mengernyit, berpikir mau nulis apa dan kelihatan sekali gelisah karena ga bisa fokus menulis saking rame nya rumah dengan celotehan riang (baca. menangis dan tertawa) mereka, hehehe.
Yeees....bisa, harus bisa . Walaupun saat ini, saya mempunyai karier yang lagi tinggi-tinggi nya di rumah, sudah diberi amanahNya empat anak dengan jarak berdekatan dan masih kecil-kecil. Saya harus bisa untuk menulis di sela-sela waktu saya mengerjakan banyak job dalam karier saya yang sedang puncak-puncak nya itu. Wanna be to SupermBok-e.....Bismillah

Menjadi seorang ibu yang sukses tidaklah mudah, saya menyadari perlu banyak belajar, belajar dan belajar.  Salah satu tempat belajar saya adalah berkumpul dengan para ibu yang membagikan pengalaman nya menjadi seorang ibu dalam Kumpulan Emak Blogger.
Alhamdulillah jaringan internet di rumah saya online 24 jam, kebetulan suami saya berlangganan internet untuk kelancaran pekerjaan nya selama nguli numpang hidup di ibukota negeri ini.


Memang kumpulan emak blogger itu apa?
Pengen tahu, ayooo....langsung saja ya, kumpulan emak blogger adalah sebuah wadah di dunia maya yang memfasilitasi semua perempuan yang suka menulis, ngeblog atau hanya sekedar ngobrol online di social media. Dalam rumah (group) ini para emak bisa saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif sehingga tulisan para emak (perempuan) yang suka ngeblog adalah sebuah karya yang bermanfaat.
Founder kumpulan emak blogger adalah Emak Mira Sahid. Sejak di bentuk pada tanggal 18 Januari 2012 di laman group facebook kumpulan emak blogger sehari sudah ada 100 blogger perempuan baik yang aktif ngeblog maupun tidak yang ikut bergabung.  Sekarang anggota kumpulan emak blogger sudah mencapai ribuan, terdiri dari blogger perempuan Indonesia baik yang tinggal di Indonesia maupun yang sedang tinggal di luar negeri.


Mau menulis pasti butuh notebook, yang pas dan cocok untuk emak  ber-karier yang lagi pesat apa ya?
Yuuup....notebook adalah gadged yang sangat di butuhkan oleh para emak kalau ingin ngeblog dan suka menulis. Alhamdulillah notebook yang sudah menemani saya selama empat tahun ini adalah gadged yang tebal dan berat, dengan fitur dan kemampuan hanya bisa untuk menulis, notebook saya memang tidak memiliki spesifikasi yang istimewa, mungkin hanya cukup untuk ber-sosmed dan membuka beberapa web jika saya sedang online.
Hal itu tentu kurang menunjang aktivitas karier saya yang sedang pesat nya di kantor saya yang istimewa (rumah), yach saya membutuhkan notebook yang bisa saya pakai untuk menulis dan ngeblog sambil saya mencuci dan menjemur pakaian, menyapu dan mengepel lantai ,memasak di dapur dan menemani anak-anak bermain di kamar.

 

 Ahaaay, notebook tipis dengan spesifikasi yang keren dengan harga terjangkau saat ini ternyata sudah di buat oleh Acer Indonesia.  Selain ringkas dan ringan, Acer Indonesia membuat notebook ringan dan tipis ini mempunyai daya tahan baterai tinggi, pas dan cocok bagi pengguna yang highly mobile, seperti saya yang harus bisa me-manage setiap pekerjaan untuk kesuksesan karier saya di rumah. 
Acer Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G adalah jawaban bagi para emak dalam kumpulan emak blogger  yang menginginkan notebook dengan fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile.

WooW keren...ada ya notebook tipis dan mobile  seperti itu, spesifikasi Acer Aspire E1-470 dan Acer Aspire E1-470G yang lain apa?
Betuuul.....banyak sekali fitur yang lain tentu nya selain tipis dan mobile.  Seperti notebook dari Aspire E1 series lainnya, kedua notebook ini hadir dengan desain 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan dibanding notebook konvensional. Bobot yang hanya 2,1 kg membuatnya nyaman dibawa beraktivitas ke manapun bagi para emak yang produktif menulis dan ngeblog.

Gambar di ambil di sini

 Body Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G dihiasi oleh Starry Swirls pattern design, membuat penampilannya semakin elegan. Kedua notebook ini hadir dalam dua pilihan warna:  Piano Black dan Silky Silver.



gambar di ambil di sini
 Dan kalau saya di suruh memilih, saya langsung jatuh mata dan akhirnya cinta sekali dengan Silky Silver Aspire E1-470G.
Warna nya pas cantik dan elegan buat para emak yang sedang menggunakannya.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G.

Aspire E1 Slim Series KSP3 Aspire E1 silver
Produk Aspire E1-470 Aspire E1-470G
OS Linux (juga tersedia dalam versi OS Windows 8) Linux
Grafis Intel® HD Graphics 4000 NVIDIA® GeForce® GT 720M – 2GB
Memory 2GB DDR3 4GB DDR3
Layar 14.0 “ HD (1366×768) 14.0 “ HD (1366×768)
Storage 500GB HDD 500GB HDD
ODD DVD RW DVD RW
Konektivitas USB 3.0, BT, Wi-Fi USB 3.0, BT, Wi-Fi
Kamera HD 720p HD 720p
Dimensi 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm
Berat 2.1kg 2.1kg
Prosesor 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U

Gambar di ambil di sini
 Saya sudah membayangkan jika bisa memiliki Acer Aspire E1-470G ini, saya dan anak-anak akan menonton film yang di sukai anak-anak di kamar, sambil saya breast feed bayi saya (anak no.4) yang masih ASI sampai sekarang.
Karena walaupun mempunyai dimensi yang tipis, baik Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G tetap dilengkapi dengan DVD RW. Jadi para emak  tidak perlu khawatir harus mengorbankan optical disk drive (ODD) untuk mendapatkan notebook yang tipis. Dengan adanya DVD-RW pada Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G, para emak dan anak-anak  bisa menonton film, backup files penting hingga transfer data dengan mudah.

Ckck....ckckc....keren dan mantap banget ya Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G, dengan spesifikari seperti itu pasti harga nya mahal ya?
Tenang mak....ga usah galau dan risau untuk spesifikasi yang lengkap seperti itu Acer Aspire E1-470 dan Acer Aspire E1-470G masih terjangkau untuk dimiliki di banding notebook lain dengan spesifikasi yang sama.
Kita perlu menyisihkan beberapa pos kebutuhan bukan pokok (utama) dua sampai tiga bulan, akan bisa membeli notebook keren ini.

Keduanya sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Kita bisa memiliki Aspire E1-470 (OS Linux) dengan harga Rp 5.599.000, Aspire E1-470 (OS Windows 8) dengan harga Rp 6.249.000 dan Aspire E1-470G (OS Linux) dengan harga Rp 6.399.000. Acer Indonesia  juga memberikan  garansi full selama 3 tahun (service dan spareparts) untuk tiap pembelian notebook Acer hingga 31 Oktober 2013.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

6 komentar:

  1. waaah ulasan menarik, ada gambar2 lucunya, ada anggaran belanjaannya pula hihi. good luck ya mbak. salam kenal ^^

    BalasHapus
  2. Sy nulis nya apa ada nya ttg sy dan anak2, mbak Wulan...^_^
    Alhamdulillah, guru lukis nya anak2 mau di repotkan untuk bikin ilustrasi nya.....:)

    Salam kenal jg mbak Wulan.....

    Maturnuwun kunjungan nya....;)

    BalasHapus
  3. Aaiihh suka banget sama ilustrasi gambarnya.. kebayang itu sambil masak gendong 2 anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang gambar guru lukis nya anak2, mak Nurul....:D
      Hehehe...itulah asyik nya (baca. pengorbanan) punya anak jarak berdekatan mak, ga akan mungkin jika satu di gendong yang lain minta di gendong...satu di peluk yang lain ingin dipeluk juga...qiqiqiqi

      Hapus
  4. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mlebet MakJur.....(Y) ^_^ *salim*

      Sami2...maturnuwun evevt lomba menulis nya buat kami ya MakMin ;)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...