Kamis, 14 November 2013

(Acer Slim Aspire E1) Notebook Slim Paling Tipis, Bikin Saya Tetap Aktif dan Rajin Menulis

"Bu, laptop harga ne berapa? ", tanya asisten rumah tangga (ART) yang dulu bekerja di rumah dan kami memanggil nya budhe.
"Buat nopo budhe? Siapa yang mau make? ", tanya saya hati-hati, takut menyinggung perasaan budhe.
(Dengan wajah malu-malu) " Buat ummi, bu....anak saya, sekarang kerja di bengkel yang nyatetin barang-barang....sering lembur, kasihan saya...seperti nya butuh make laptop, bu", jawab budhe jelas dan gamblang.
Deg.....
Spechless, mingkem sejenak saya, hanya senyum dulu untuk menjawab pertanyan budhe, ternyata notebook aka laptop sudah menjadi kebutuhan sekunder setelah kebutuhan pokok manusia, karena memang di butuhkan dan memudahkan untuk bekerja.

Dan laptop yang saya pakai saat ini? Beginilah wujud nya

Laptop saya ini di beli suami saat dinas sebulan ke negeri matahari terbit, karena kualitas nya masih baik, di beli lah notebook second yang sudah pernah di pakai  dengan keyboard beberapa memakai huruf kanji. Bingung, yach begitulah saya memakai notebook ini selama 4,5 tahun. Alhamdulillah masih ada huruf latin dan angka yang masih bisa saya baca dan tahu arti nya...hehehe.
Daerah rumah saya adalah jalur aktif petir menyambar jika hujan turun lebat di sertai bunyi menggelegar gluduk nya. Sudah lumayan cukup, barang-barang elektronik di rumah yang di sambar petir yang akhirnya menjadi barang tak berguna, salah satu nya adalah notebook yang baru setahun kami beli seharga tujuh juta di sebuah pameran di senayan, notebook itu pun harus menerima nasib kesambar petir dan ga bisa di servis lagi karena motherboard nya sudah rusak.....*hiks....ikhlas ikhlas, semoga di berikan ganti yang lebih baik olehNya...aamiin *



Sebagai full time mother at home, saya di tuntut strooong  kuat dan ga boleh istirahat, kalaupun mendapat nikmat sakitNya, saya harus bisa mensugesti diri sendiri agar bisa cepat sembuh. Bismillah, I (am) not superwoman but I wanna be SupermBok-e....karena di megapolitan ibu kota negeri ini, kami hidup jauh dari orang tua dan kerabat dan  mencoba untuk melakukan semua pekerjaan domestik rumah sekaligus mengasuh empat anak-anak hanya berdua saja, saya dan suami.
Yeaaah, bisaa bisaaa bisaaaa......* senam ya iyalah....menyemangati diri sendiri....hehehe*

Sebagai kuli yang berangkat pagi, pulang petang atau malam bersama para urban di ibu kota negeri ini, suami saya hanya bisa membantu di hari sabtu dan minggu saja. Itupun, kadang-kadang sama sekali tidak bisa full membantu, karena passion suami saya mengunjungi para ulama dan mengaji, wanna be Ulama 'pewaris para Nabi' itulah dream suami saya......* feeling proud, di saat teman-teman seumuran nya mengejar karier dan (kata nya) segunung berlian, ternyata suami saya mengejar the final life, akhiratNya*

Kembali ke notebook.....
Dengan aktivitas saya saat ini, mbabu dan momong empat anak (masih kecil-kecil) di rumah, saya perlu mengganti notebook saya yang lama dengan notebook baru. Acer Indonesia  yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya:  Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis yang didukung performa Intel® processor di dalamnya, jika saya dan emak di kumpulan emak blogger memilikinya tentu akan tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya ini.

Ibu Rumah Tangga butuh notebook ?

Ga boleh ya....Boleh dong, buat saya menulis adalah sarana untuk menuliskan semua yang saya baca, lihat dan dengar selama masih di berikan nikmat masa dan umurNya. Kedengaran mustahil ya, seorang ibu banyak anak seperti saya masih mempunyai  waktu untuk nge-deplek di depan notebook, kemudian lanjut fokus di layar 10 inchi dan mulai menari-nari jari di atas keyboard......hehehe.
Alhamdulillah, tiba-tiba saya ada semangat menulis lagi setelah blogwalking ke blog para eMaks hebat dan keren di kumpulan emak blogger.  Saya yang awal nya memang ga punya waktu untuk menulis, mencoba mencari waktu untuk menulis lagi. Saya yang awalnya ga PeDe, tiba-tiba berani mencoba menulis di rumah maya ini......* salim dan peluk makMin dan para eMaks kereeen semua.....*

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ?
Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin,
akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.”
― Pramoedya Ananta Toer--



 Notebook Acer Slim Aspire E1 yang tipis dan ringan  memang menjadi pilihan yang menarik, khusus nya buat eMaks di kumpulan emak blogger  yang aktif. Selain ringkas dan ringan, daya tahan baterai yang   tinggi merupakan prioritas utama bagi para eMaks yang highly mobile seperti saya. Notebook ringan dan tipis memudahkan saya membawa nya ke ruangan mana saja di dalam rumah, saya bisa membawa nya ke kamar tidur sambil mendongeng dengan anak-anak. Saya bisa membawa nya ke ruang keluarga untuk melihat film kesukaan mereka sambil menyuapi, dan bisa saya bawa juga ke halaman belakang untuk di pakai main game anak-anak sambil saya menjemur atau mengambil pakaian.



Ada beberapa pilihan Acer Slim Aspire E1 yang baru saja di keluarkan Acer Indonesia.

Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G

 Dengan dilengkapi  kartu grafis Nvidia® GeForce® GT720M berkapasitas  2GB. Para eMaks dan keluarga  bisa menikmati game ataupun menikmati video HD dengan tampilan grafis lebih tajam dan tanpa gangguan (lag).
Berikut adalah spesifikasi lengkap Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G.

Aspire E1 Slim Series KSP3 Aspire E1 silver
Produk Aspire E1-470 Aspire E1-470G
OS Linux (juga tersedia dalam versi OS Windows 8) Linux
Grafis Intel® HD Graphics 4000 NVIDIA® GeForce® GT 720M – 2GB
Memory 2GB DDR3 4GB DDR3
Layar 14.0 “ HD (1366×768) 14.0 “ HD (1366×768)
Storage 500GB HDD 500GB HDD
ODD DVD RW DVD RW
Konektivitas USB 3.0, BT, Wi-Fi USB 3.0, BT, Wi-Fi
Kamera HD 720p HD 720p
Dimensi 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm
Berat 2.1kg 2.1kg
Prosesor 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U


merupakan pilihan paling tepat bagi para eMaks dan saya yang membutuhkan sebuah notebook quad-core kelas entry level dengan harga terjangkau. Prosesor AMD quad-core APU A6-5200 (Kabini) yang gunakan juga dilengkapi dengan sebuah GPU terintegrasi Radeon HD 8400 yang akan memanjakan kita untuk memainkan berbagai game favorit. Selain itu baterai dengan kapasitas 2500 mAh membuat notebook  ini bertahan hidup selama 2 jam 46 menit untuk memutar movie 720P secara terus menerus pada settingan balance.
 Kinerja Prosesor AMD A6-5200 (Kabini)
Aspire E1-422 pc mark-cinebench
Hasil Uji Prosesor Aspire E1-422 (QC) dengan PCMark 7 dan Cinebench 11.5
 Kinerja Grafis AMD Radeon HD 8400 (APU)

3DMArk CG Acer Aspire E1 422
Hasil Uji AMD Radeon HD 8400 (APU) dengan 3DMark

 
Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.
Apa yang membuat prosesor ini menjadi suatu keunggulan dari Aspire E1-432?
Pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal.
Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi para eMaks  yang senang bermain game.
Selain itu juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk para eMaks menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Andai saya di berikan rizkiNya, saya akan memilih Acer Slim Aspire E1 - 470 G silky silver. Untuk itu saya  perlu menabung dengan menyisihkan pengeluaran-pengeluaran keluarga yang tidak penting  agar notebook keren ini bisa saya beli karena memang layak untuk saya miliki.

 Dan setelah saya memiliki notebook keren ini, saya berharap mempunyai waktu berdua kembali dengan suami, bisa jalan-jalan kemana saja hanya berdua, yang dari enam bulan kami menikah dulu (saya sempat kosong belum hamil setelah menikah) sampai sekarang belum bisa lagi, karena empat anak-anak yang lahirnya hampir berdekatan ini.

Kami akan menyalakan notebook dengan lagu-lagu Islami yang mereka sukai, saya ingin mereka cukup nyaman, dan tidak merengek ikut jika saya dan bapak nya pergi hanya berdua.........* hehehe...mau ga ya mereka, harus mau ya anak-anak*
Kami, saya dan suami memang tidak hanya berharap tinggi terhadap anak-anak untuk dunia nya, dengan bekal agama yang kami berikan sejak dini, seperti selalu menyalakan murrotal Al Qur'an dan terjemahan nya di kamar-kamar tidur 24 jam non stop, kami berharap telinga, lisan dan hati mereka selalu bahasa Qur'ani.

Karena kelak jika kami tiada, anak-anak ini lah yang bisa menolong kami di yaumul hisab. Dan jika ada di antara mereka ada yang bisa menghafalkan Al Qur'an, mereka bisa memasangkan jubah (kemuliaan) kepada orang tua nya, yang tidak pernah kami dapatkan di dunia....aamiin  * hiks....mulai mbrebes mata menulis bagian ini*

Dari Buraidah, Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini?’ Dijawab, ‘Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Qur’an.”
(HR Abu Daud)



  Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia




52 komentar:

  1. suka deh sama gambar-gambarnya mak :) sukses ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....:)

      Maturnuwun sudah berkunjung ke blog saya ya mak....
      Sukses juga buat mak Nopi....^_^

      Hapus
  2. komplit...superr...good luck mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...:)

      Maturnuwun kunjungan nya ya maak....
      Good Luck juga buat mak rodamemn....^_^

      Hapus
  3. ringkas, ringan dan tipis acer bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhe......asi tipis idaman para eMaks

      Maturnuwun kunjungan nya ya mak Wulan....:)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Sukses juga nggih mak....:)
      Maturnuwun kunjungan nya mak.....

      Hapus
  5. SuperMbok'e pantas dapet yang terbaik. SUkses, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar, belajar dan harus terus belajar mak Nia...:)
      Sukses juga buat njenengan mak....

      Maturnuwun kunjungan nya

      Hapus
  6. Balasan
    1. Aamiin....:)
      Sukses juga buat mak Arifah ya....

      Maturnuwun kunjungan nya mak

      Hapus
  7. Sukaaa banget dg gambar2nya Mak.
    Itu hasil karya pribadi ya?
    Biyuuuhhh... tlaten banget gambar sekian banyak Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqiqi....nggih mak
      Salam kenal mak Reni....*salim dan peluk, kulo nggih wong Mediun tercintah*

      hasil karya pribadi guru lukis anak2 sy di sekolah mak....:D
      Maturnuwun kunjungan nggih mak.....^_^

      Hapus
  8. Duuh.. jadi pingin dirayu pake kata2nya pamoedya.. hihihi..
    habis dirayu trus dikasih acer slim.. wahaha *ngarep
    semoga sukses maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....penulis yang sampai saat ini sy belum pernah baca buku2 nya, mak....

      Kepengen baca yang manusia bumi, saya.....^_^

      Aamiin....
      Sukses juga buat mak Noe....:)

      Hapus
  9. Para Emak sudah happy karena telah menerbitkan artikel tentang kehebatan piranti yang bernama laptop.
    Kini saatnya para emak memikirkan proyek monumental tahun depan.
    Yuk bergabung di BlogCamp

    http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun event nya nggih pakdhe....^_^
      Siaaap ke TeKaPe....

      Hapus
  10. Balasan
    1. hehehe.....tulisan para eMaks kereen semua mak

      * punya saya ga ada apa2 nya.....
      Teruuuus belajar dari eMaks keren dan hebat pokok nya

      Hapus
  11. itu yang gambar siapa ? anaknya atau mba? *kepo* xixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi.....bukan saya dan anak2 mbak....
      yang gambar guru lukis anak2 saya di sekolah....:D

      Bingung ga ada foto yang bagus, karena empat anak kalo di foto ruameee duluan hasil nya jepreeeet jeleeek....qiiqiqiq

      Hapus
  12. alamak.. itu kok ya ada huruf kanji.. kayaknya fungsi alt atau ctrl.. *malah dibahas* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....iya mak, karena beli nya di neg kanji dapat bonus huruf kanji nya jg

      Hapus
  13. Sukses juga ah ngontesnya mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....^_^

      Bismillah.....saling menyemangati ya mak, dari tulisan kita bisa bercerita kepada dunia.....para eMaks ngeksis ngeblog juga loooh.....^_^

      Hapus
  14. wow lengkap maak...btw, edisi final ceritanya nih...semua diangkut...:-) sukses deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....kalo ga ngontes, ga kepikiran nulis mak

      Wees repot aku momong empat anak....^_^

      Hapus
  15. suka banget sama gambar-gambarnya, emang notebook, laptop sekarang dah jadi kebutuhan sekunder

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...betuulll mak
      sampe anak2 ndeso pun kegi (pengen) dan nabung untuk beli lappy.....:D

      Hapus
  16. Mbrebes mili juga aku baca postinganmu Mak, dengan anak 4,masih bisa membagi waktu untuk menulis. Terharu liat gambar2 diatas, pokoknya keren banget deh.Sukses ya Mak (Aku yg di tamankata.com itu loh Mak,hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun kunjungan balik nya mak Helda....^_^

      Asliiii....kalo ga ada event menulis aka lomba blog, sy ga eksis di dunia perblogger-an mak
      Giman mau eksis....4 anak ini lebih suka mbok-e main sama mereka daripada ngedeplek tak tik tuk 11 jari (dua jari maksud nya....) jidat mengkerut mikir apa yang mau di tulis.....qiqiqiqi

      Yach....masih proses belajar belajar dan belajar mak....
      Strooooong, itu 'obat' mujarab buat saya saat ini....^_^

      Eit....iya mak, sy sudah ke TeKaPe....blog nya njenengan kereeen mak, sukses jg ya mak....:)

      Hapus
  17. Gambar sendiri, Mak? Hebaaaaadddd...... TOP
    wanita memang harus super strong ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuullll mak, minta tolong guru lukis anak2 sy di sekolah nya....:D
      Gambar berbayar demi si tipis cerita nya, mak....qiqiqiqi

      Hapus
  18. 4 anak tanpa asisten? Wuiiihhh kerennya. Btw, kita ada kesamaannya, Mak. Sempat 6 bulan kosong sebelum hamil anak pertama hihihi *salahFokus*. Tapi reviewnya komplit, plit, plit. Semoga beruntung ya, Mak ^_^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahal bayar babysitter mak, jadi di momong sendiri.....qiqiqiqi

      Oia....waduuuh, ngiri sayah sama njenengan mak Jihan, tetep slim spt si tipis fav eMaks kereen ini....sy kosong 6 bulan langsung di tempeli 10 kg lemak yang sampe sekarang ga mau rontok dari my body....hiks

      Aamiin....Maturnuwun kunjungan nya ya mak...^_^

      Hapus
  19. Uuhh...keren!!, semoga dapat gantinya ya Mak, sabar..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...:)
      Maturnuwun kunjungan nya ya mak Titi....^_^

      Hapus
  20. Mak, tu gambar sapa yang bikin? Cakeeeep

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....yang gambar guru lukis anak2 saya di sekolah nya mak

      Gambar berbayar itu...demi si tipis idaman kita (eMaks) semuaaaa....^_^

      Hapus
  21. gambar-gambarnya keren-keren banget mak... aduh.. ajarin dong.. aku naksir dengan semua gambarnya... meski protes karena yang naik motor berlima kok gak ada yang pake helm di gambarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....*tutup muka* itu gambar berbayar bu, demi si tipis idaman eMaks kereen dan hebat semua.....saya make jasa guru lukis anak2 di sekolah nya, bu....^_^

      Waduuuh, maturnuwun protes nya nggih bu, nti sy beli helm.... :)....kebetulan saat ini sy hanya berani naik motor jarak dekat, tapi krn rumah sy dekat jalan raya, mau ga mau harus lewati jalan raya itu ke/dari sekolah anak sy....:)


      Hapus
  22. jadi inget satu quote, aku ada karena aku menulis. ganti dikit ah, jadi aku ada karena aku ngeblog :)

    BalasHapus
  23. Waah, itu quote nya Nyai Ontosoroh untuk Mingke ya? One of my most favorite book. Postingannya keren mak, gambarnya apalagi. Bikin cerita bergambar aja Mak, punya bakat kok. Sukses yaa.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll mak, sampe saat ini saya penasaran dengan buku tetralogi ManusiaBumi nya PAT itu....hanya baca sinopsis nya belum baca buku2 nya...^_^

      Jujur, setelah ada yg nulis kalo PAT ternyata menghormati dan mengidolakan Hamka, sy jadi tertarik baca buku2 nya PAT....yg jaman orde tertentu di larang peredaran nya....:)

      QIqiqiqi....itu gambar berbayar, mak....lumayan lah buat beli kebutuhan anak2 saya....demi si tipis Acer lah pokok e

      Maturnuwun kunjungan nya mak....Sukses juga buat njenengan...<3

      Hapus
  24. ibu rumah tangga juga butuh notebook dong, buat aktivitas bersama keluarga juga untuk keperluan sekolah anak-anak

    BalasHapus
  25. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami2....
      Maturnuwun kunjungan nya mak Lusi...:)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...