Sabtu, 03 Oktober 2015

[Piknik Itu Penting] Kurang Piknik? Ke Bogor Banyak Tempat Yang Menarik

"Institut pertanian pengabdi nusa bangsa. Menempa tunas muda cendekia pencipta jaya. Bergema swara cita amalkan ilmu tuk nusa. Dengan semangat bergelora jayalah IPB kita. Tugas bakti civitasnya laksanakan selalu. Tri dharma nan mulia IPB terus maju. Institup pertanian pengemban cita suci. Institut Pertanian Bogor almamater kami".  [ Hymne IPB]




Hehehehe.....
Bukan karena saya alumni salah satu PTN di kota bukan hujan, tetapi memang selama kurang lebih enam tahun belajar di Bogor saya banyak belajar.  Selain belajar ilmu dunia (sesuai jurusan saya di IPB), saya juga belajar tentang ilmu alat  tentang makna dan arti nikmat hidupNya. Belajar di kota bukan hujan tidak hanya duduk di kelas mendengarkan materi sesuai dengan bahan ajar bapak atau ibu dosen. Saya dan teman-teman di jurusan juga field trip, belajar di luar kampus ke tempat di mana kami bisa belajar langsung.
Field trip yang kami lakukan kebanyakan ke tempat piknik yang menarik di Bogor dan di sekitar nya.


Kebun Raya Bogor
Gambar di ambil disini


Kebun raya Bogor, ikon wisata Bogor adalah tempat piknik yang sangat menarik untuk anak-anak sampai lansia. Menikmati banyak nya fauna yang jarang ada di tempat lain dengan udara yang sejuk mendukung bagi pemulihan paru-paru bagi masyarakat yang setiap hari kerja menghirup banyak asap dari kendaraan bermotor dan pabrik-pabrik. Kebun raya Bogor juga menjadi salah satu tempat belajar saya dan teman-teman saat belajar di Bogor.


Tugu Kujang di malam hari
Gambar di ambil disini


Kabupaten Bogor yang memiliki luas 2.664 kilometer persegi dan Kota Bogor yang memiliki luas 118,5 kilometer persegi memliki banyak tempat piknik yang menarik. Baik yang sudah tertata dan terfasilitasi dengan baik seperti tempat-tempat piknik di daerah Puncak maupun yang masih alami belum banyak tersentuh oleh pengelola dan minim fasilitas seperti tempat-tempat piknik di daerah gunung Salak dan gunung Bunder.

Curug di Bogor
Gambar di ambil disini

Buat urbaners, sama dengan saya dan keluarga yang numpang hidup nguli di megapolitan Jakarta, jika kurang piknik jangan ragu untuk menjadikan Bogor sebagai tempat pelepas lelahmu, hehehe. #BukanPromosi
Dengan jarak tempuh dari Jakarta sekitar 56 kilometer,  perjalanan menuju Bogor tidaklah lama. Walaupun masih bertemu dengan titik-titik macet di beberapa tempat, anggap saja itu bonus sambil menikmati pemandangan yang ada di sekitar kita (hehehe, itu saya kalau sedang terjebak macet).

Gua Gudawang di Cigudeg, Bogor
Gambar di ambil disini


Kurang piknik? Setelah saya mencari artinya di mbah google ternyata mempunyai makna yang lain juga. Yach, kurang piknik sering di tujukan ke personal yang terlihat emosional ketika berhadapan dengan lawan bicara nya yang tidak sama pendapat dengan nya.

Bogor sebagai tempat bertemu nya semua suku yang ada di Indonesia untuk belajar meraih tujuan yang sama. Hal ini membuat Bogor menjadi daerah yang penduduk nya heterogen (berbagai suku) karena beberapa alumni mahasiswa  menikah dan memilih menetap di Bogor.

Bertemunya banyak suku dengan sikap dan kebiasaan yang berasal dari nilai-nilai adat asal nya, begitu juga pemikiran dan pandangan hidup dari berbagai pemikir membuat Bogor adalah contoh masyarakat yang bisa menerima pendapat orang yang berbeda-beda.

"Pendapatku benar, tapi memiliki kemungkinan untuk salah. Sedangkan pendapat orang lain salah, tapi memiliki kemungkinan untuk benar." [Imam Syafii]

Jadi pengen piknik? Jangan ragu piknik ke Bogor, jika uang pas-pas an tidak apa-apa hanya jajan batagor, hehehe. Saat akhir pekan memang liburan di Bogor adalah pilihan yang pas untuk piknik. Banyak nya tempat piknik di Bogor menawarkan pilihan bagi pemerhati piknik yang mempunyai dana yang banyak maupun secukupnya (baca. minim).


Pajajaran Hotel dan Resort
Gambar di ambil disini

Dan memang sangat menarik jika piknik ke tempat asyik di Bogor sambil menginap di Pajajaran hotel & resot. Jika saya di beri voucher menginap rasa bayar aka gratis, pasti saya dan keluarga ambil untuk menikmati Bogor yang (malam hari nya) romantis.



Lomba Blog Piknik itu Penting






6 komentar:

  1. Balasan
    1. Bogor banyak pilihan tempat wisata...^^

      Hapus
  2. Seru. Terimakasih partisipasinya. Maaf. pengumuman diundur tgl 20 okt ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami2 mbak Arin....

      Maturnuwun event lomba nya....gpp :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...